6 Game Indie Dengan Kualitas Mantab Djiwa


 

Dunia Game Indie belakangan ini semakin heboh mewarnai dunia Game. Hal ini membuktikan bahwa game indie tidak bisa lagi dianggap remeh,apalagi dengan pemasaran lewat Steam,Origin dan Raptr.
Perbedaan yang paling mendasar antara Developer Indie dengan Developer Besar adalah kebebasan untuk menciptakan game,Developer tidak memiliki kebebasan karena Developer besar terikat dengan berbagai pihak untuk menciptakan game sesuai dengan permintaan,inilah kenapa Developer besar tidak bisa membuat game sesuai yang mereka inginkan.
kita mulai saja langsung ke artikelnya.Inilah 4 Game indie dengan kualitas yang mantab djiwa.


1.Firewatch


Campo Santo Games adalah developer gabungan yang berisi beberapa desainer dari beberapa game seperti The Walking Dead dan Bioshock 2,dan kalo kalian tahu,game game itu memiliki gameplay dan story yang memukau siapa saja yang memainkannya.Begitu juga dengan Firewatch.
Di game ini kita bermain sebagai Henry,seorang pria yang melarikan diri dari kehidupan lamanya untuk menjadi pengamat hutan di daerah Wyoming,namun tidak semua hal berjalan lancar,berbagai hal misterius terjadi di sekitar hutan yang memaksa Henry untuk memeriksanya seorang diri.

2.The Binding of Isaac : Rebirth

The Binding of Isaac : Rebirth merupakan remake dari game sebelumnya yaitu The Binding of Isaac yang sebelumnya dirilis untuk PC dan MAC dibuat menggunakan Flash sebagai Proyek Iseng.
Versi Rebirth menyajikan konten yang jauh lebih banyak daripada versi sebelumnya,banyaknya konten baru ini membuat pengalaman bermain lebih menarik dan menyenangkan,Selain itu versi Rebirth juga memiliki Performa yang lebih bagus daripada versi sebelumnya.
Meskipun unggul dalam segi gameplay,grafis bergaya pixel di game ini mungkin kurang cocok bagi orang orang yang menyukai grafis bergaya vektor di versi sebelumnya,walaupun begitu kamu tetap bisa menemukan unsur unsur yang sama seperti game sebelumnya,seperti gambaran gambaran menjijikan namun terkesan unyu,Game ini tersedia pada Windows,Mac,PS 4 dan PS Vita.

3.Journey


Journey adalah sebuah game dari developer indie yang terkenal dengan game yang unik dan experimental yaitu thatgamecompany.Game ini bisa dibilang merupakan bukti bahwa game adalah karya seni.
Hal-hal yang membuat Journey menarik antara lain grafik yang luar biasa memikat hati player nya.
kemudian untuk musik,Game ini merupakan game yang berhasil masuk nominasi penghargaan paling bergengsi yaitu Grammy Awards,jadi sudah pasti musik musik ini akan bisa menemani permainan anda.

4.Limbo

Limbo merupakan game yg dibuat oleh developer Playdead yg dirilis pada Juli 2011.di game ini kita bermain sebagai seorang bocah yang menelusuri Hutan menyeramkan demi menemukan kakaknya,game ini juga menyajikan Puzzle puzzle yang siap membuat Otak kita berpikir.
walaupun game ini Simple dengan grafik Monokrom nya dan cerita yang dibuatnya,game limbo mengemas suasana mencekam,kesepian dan kematian.

5.Inside

Inside,Game ini juga ciptaan developer yang sama dengan Limbo yaitu Playdead.di game Inside ini kita bermain sebagai anak kecil yang mengeksplorasi lingkungan nyata.Game ini bisa dibilang 2,5 Dimensi karena menggunakan sedikit warna untuk menyorot bagian sekitar.Pemain pun harus menyelesaikan teka teki yang berada dalam game ini yang lumayan susah.Misalnya jika kita tidak menyelesaikan pada waktu tertentu karakter kita akan mati karena ditembak atau tenggelam.Seperti Limbo,game ini disertai dengan atmosfer gelap dan bernuansa kematian

6.Minecraft

Bukan namanya game indie kalo tanpa Minecraft.Minecraft adalah sebuah game sandbox buatan Markus Persson yang dirilis pada tahun 2009.Minecraft bisa dibilang adalah Game indie yang paling sukses sampai sekarang.Game ini merupakan game yang bebas dan hampir tidak memiliki aturan.Ciri khas dari Minecraft adalah grafisnya.Walau ente punya NVIDIA GTX 1080 pun grafis Minecraft tetap Kotak kotak dan kaku.
Gameplay Minecraft dibagi beberapa mode,yaitu Creative,Survival dan Multiplayer.pada Survival kita harus bertahand dari Monster monster pada malam hari dengan menggunakan bahan bahan yang kita cari pada siang harinya,pada creative Mode kita bebas melakukan apa saja,misalnya membangun gedung atau membangun apa saja sesuai kreativitas kamu,sedangkan mode multiplayer adalah kamu bisa memainkan mode survival dan creative bersama teman kamu.

demikian beberapa game indie dengan kualitas yang mantab djiwa.sebenarnya masih banyak game Indie lain yang belum saya sebutkan,namun saya hanya memilih beberapa yang masuk kategori bagus.kalo ada game indie lain yang saya lewatkan beritahu saya di komen dan kalo anda kira Blog ini menarik tolong luangkan waktu anda untuk baca artikel lain yang telah saya sediakan untuk  anda.Sampai Jumpa di artikel berikutnya !.

0 Response to "6 Game Indie Dengan Kualitas Mantab Djiwa"

Post a Comment