Persona milik Protagonis Persona (3,4,5)

Hai teman teman ! Setelah sibuk dalam kehidupan kuliah yang menyita waktu saya, saya akhirnya kembali ngeblog lagi ! Di post kali ini saya akan membahas Kekuatan-kekuatan milik Protagonis dari Game Persona series. Karena ATLUS menganggap game Persona yang sebenarnya dimulai dari Persona 3 sampai Persona 5 maka saya akan mengcover seputar Protagonis Persona 3 sampai Persona 5 saja dan hanya Main Character nya saja karena jika saya akan mengcover semua karakter akan sangat lama dan menyita waktu untuk membacanya.
Persona adalah sebuah topeng yang menyembunyikan isi hati kita. dengan menghadapi isi hati kita tersebutlah para karakter dalam game ini mendapatkan kekuatan mereka dengan nama yang sama yaitu "Persona".

Kita mulai dari PERSONA 3



  • Makoto Yuki/Minato Arisato (Persona 3)



Makoto Yuki adalah seorang anak laki laki berambut biru yang ditunjuk menjadi Ketua S.E.E.S, Sebuah kelompok yang membasmi para Shadows saat Dark Hour. Makoto Yuki diberkati oleh "hadiah" yang didapat dari Igor yaitu "Wild Card" yang memungkinkannya memiliki lebih dari 1 Persona serta dapat mengkombinasikan beberapa Persona untuk membuat Persona yang lebih kuat.
Persona pertama Makoto Yuki adalah Thanatos.

Thanatos, Wujud Kematian

Thanatos adalah Simbol dewa kematian kepercayaan bangsa Yunani. didalam Game Persona 3, ketika Makoto Yuki membangkitkan Persona untuk yang pertama kalinya, Thanatos lah yang pertama kali keluar. Wujud Thanatos diperkirakan karena adanya kehadiran sesuatu dalam diri Makoto Yuki yang menyimbolkan kematian. Karena kekuatan Thanatos yang sangat besar Makoto Yuki yang saat itu masih pemula dalam memanggil Persona kehilangan Thanatos untuk sementara yang ber-devolusi menjadi Orpheus, sang dewa musik

Orpheus, Sang Dewa musik

Orpheus adalah Persona milik Makoto Yuki yang kedua. Walaupun Persona ini lebih lemah dari Thanatos, Orpheus tetaplah sangat membantu dalam menjelajahi Menara Tartarus saat Dark Hour.
Tidak seperti Thanatos yang dapat menggunakan segala elemen, Orpheus hanya bisa menggunakan beberapa Elemen saja seperti Api dan Petir.


Sang Penyelamat, Messiah !


Ketika Makoto Yuki mencapai tingkat tertinggi Menara Tartarus, untuk mengalahkan Avatar Nyx, yang konon akan mengakhiri umat manusia. Makoto pun menggabungkan Orpheus dengan Thanatos yang akhirnya melahirkan Persona yang mampu mengalahkan Nyx. Lahirlah Messiah yang dalam artian sesungguhnya yaitu Penyelamat umat manusia. Persona ini memiliki Skill skill yang sangat overpowered, seperti bisa meng-heal 100% kepada seluruh tim serta Skill Megidolaon yang menimbulkan damage yang sangat parah kepada musuh.



Nantikan Post selanjutnya tentang Protagonis dari Persona 4 dan Persona 5 ! Saya berjanji akan lebih sering mengpost walau sedang berkuliah. semoga kalian tidak bosan jika beberapa hari kedepan ada konten Super hero lagi :)
see u !



0 Response to "Persona milik Protagonis Persona (3,4,5)"

Post a Comment