5 Game PS1 yang BAGUS namun jarang dimainkan

PlayStation atau lebih akrab dikenal anak anak rental dengan singkatan PS.

 Sebuah konsol game yang pertama kali saya mainkan karena pengaruh kakak saya. akan tetapi di konsol ini banyak sekali game game yang kurang mendapat perhatian padahal gameplay dan storyline yang ditawarkan oleh game tersebut bisa dibilang bagus pada jamannya. ini murni opini saya ya
nah berikut ini adalah list game-game PS1 yang Bagus namun jarang dimainkan oleh khalayak ramai.

1.Brave fencer musashi 1989

Game keluaran square enix tentang warrior muda yang dipanggil ke dunia pararel dengan tugas untuk melindungi kerajaan dari musuh musuhnya. Demi melindungi kerajaan dari musuh musuhnya, warrior muda ini harus memperkuat senjatanya dengan “scroll” atau gulungan gulungan yang dapat ditemukan di misi misinya. Berbeda seperti FF yang combat nya turn based atau bergantian meyerang, Brave fencer Mushashi lebih seperti Devil May Cry gitu lah. Hack and slash typed. Story yang ditawarkan game ini sangat bagus dengan gameplay yang bagus juga pada masanya. Akan tetapi, game ini kurang mendapat perhatian dikarenakan tertutup oleh ketenaran Final Fantasy yang sedang melejit pada saat itu.
2.Omega boost

Omega boost adalah game shooter bertema mecha yang dikeluarkan oleh Sony Computer Entertainment pada tahun 1999. Grafik game ini pada masanya sudah bisa terbilang sedikit melampaui zaman, karena bagus bangetssss. Sporting mecha yang di desain oleh soji kawamori dari macros fame. Gameplay game shooter ini memiliki pola pada setiap serangan yang ditujukan kepada player. Walaupun game ini setelah dirilis mendapat review biasa saja akan tetapi di jepang game ini sangat disenangi oleh kalangan remaja.
3.Chocobo Racing

Mungkin kalian lebih akrab dengan game racing yang fenomenal seperti Nascar maupun Crash Team Racing (CTR) namun Square Enix pada zaman Konsol PS1 mengeluarkan sebuah game racing bernama Chocobo Racing. Game ini menawarkan storyline yang sangat-sangat bagus akan tetapi di Indonesia popularitas nya masih kalah dengan Crash Team Racing (CTR). Satu hal yang unik dan berbeda dari game racing lain pada masa itu adalah karakter karakter di game ini memiliki ability nya sendiri yang khas. Misalkan chocobo yang kemampuannya adalah “Dash” yaitu memberikan boost speed kepada chocobo dan disini juga terdapat karakter Cloud Strife dari FF7 dan bagi kalian yang suka game game imut kayak gini kalian harus memainkannya deh.
4.Team Buddies (2000)

Satu lagi game shooter pada konsol ps1 yang selanjutya adalah Team Buddies. Game dengan grafik yang unyu ini dan gameplay yang membuat ketagihan orang orang yang memainkannya ini dikeluarkan oleh Midway Games di North America dan Sony Computer Entertainment di eropa. Sayangnya game ini keluar di akhir akhir zaman PS1 dan kurang mendapat perhatian yang lebih. Padahal jika game ini keluar lebih cepat mungkin saja ini mendapat rating IGN 9/10 Hehehehe. Di game ini terdapat beberapa mode seperti Deathmatch, Capture, Domination, dan bombball.
5.Ape Escape (1999)


Game ini bercerita tentang seekor kera bernama spectre yang memiliki kecerdasan diatas manusia. Specter berniat menguasai dunia dengan menggunakan pasukan kera yang dipimpinnya.tidak hanya dunia, spectre juga berencana untuk menguasai ruang dan waktu (ya sangat ambisius dibandingkan para supreme leader negara negara lain). Jadi si spectre ini berencana untuk menghapus keadaan manusia dengan mengotak atik ruang waktu. Nah tugas kita adalah mencegah hal itu dengan menangkap kera kera utusan Spectre terkutuk wkwkwkwk. Dengan gadget unik yang diberikan oleh professor yang bisa mempermudah misi kita untuk mencegah kepunahan manusia.
ya itulah game game underrated di konsol PS1, di zaman itu grafik tidak terlalu berpengaruh karena semua orang berfokus pada storylinenya. sampai jumpa di artikel selanjutnya ya teman teman~


0 Response to "5 Game PS1 yang BAGUS namun jarang dimainkan"

Post a Comment