5 Anime untuk mengisi waktu liburan



Libur telah tiba :D libur telah tiba hore ! xD buang tas sekolahmu,buang semua bukumu.akhirnya bisa mengistirahatkan otak dari sekolah untuk sejenak.tapi kamu nggak tau untuk mengisi waktu liburan dengan apa. tak ada salahnya nonton beberapa movie anime berikut.

1.Spirited Away

Alasan utama Spirited away cocok untuk mengisi liburan adalah karena film ini merupakan Masterpiece yang bisa kamu banggakan pada Ibu,bapak,kakek,opa,buyut mu.Film layar lebar ini kental akan nilai nilai moral yang dibungkus cerita yang simple dan memikat dengan beragam adegan adegan yang bisa menggelitik imajinasimu dan ikut berpetualang ke dunia yang berisi makhluk makhluk lucu maupun menyeramkan.
Spirited away merupakan masterpiece karya Hayao Miyazaki yang dirilis tahun 2001.bahkan film ini mampu mengalahkan titanic sebagai film terlaris sepanjang masa di jepang.Dimana menarik penonton sebanyak 23 juta orang dan pendapan sekitar 30 milyar yen

2.Tokyo Godfathers

perlu diingat bahwa film ini tidak ada hubungannya dengan film hollywood Godfathers yang menceritakan tentang Mafia,Tokyo Godfathers adalah Film animasi karya Satoshi Kono yang dirilis pada tahun 2003.
tokyo Godfathers menceritakan tiga orang yang terbuang kemudian disatukan oleh sebuah momen yang unik.
Ada Hana,seorang lelaki yang terobsesi untuk menjadi wanita,kemudian Gin yaitu lelaki paruh baya yang kehidupannya tidak terlepas dari minuman keras yang membuatnya diusir dari keluarganya dan yang terakhir Miyuki,gadis remaja yang kabur dari rumah karena bertengkar dengan orang tuanya.
Takdir pun mempersatukan mereka ketika mereka bertiga menemukan bayi,Mereka pun sepakat untuk mengembalikan bayi itu ke orang tuanya.

3.Kimi No Nawa

Kimi no Nawa mempertengahkan cerita  Taki yang tinggal di Tokyo dan Mitsuha yang tinggal di sebuah desa terpencil.Ceritanya pun semakin rumit sebab ketika mereka tertidur,kadang tubuh mereka bertukar dan membuat kehidupan mereka kacau. Taki yang penasaran dengan fenomena yang terjadi berusaha mencari tempat tinggal Mitsuha dan menemukan fakta yang tak pernah ia kira.
Meskipun tak disebutkan di dalam film,Plot bertukar tubuh ini sebenarnya merupakan kemauan dari kedua tokoh utama yang sering berfantasi dan berkeinginan hidup sebagai orang lain.Ini dijelaskan dalam Novelnya.
Lewat alur yang menarik dan animasi yang memanjakan mata tak salah bahwa Kimi no Nawa bisa dibilang sebagai Anime Movie terbaik mengalahkan Spirited Away.

4. 5 Centimeters per Second


Tak mengherankan jika banyak yang berpendapat bahwa 5 centimeters per second termasuk anime mirip Kimi no nawa.Pasalnya Semua unsur Kimi no Nawa ada juga di 5 centimeters per second mulai dari genrenya,sutradara nya sampai alur ceritanya pun cukup mirip.
5 Centimeters per second yang notabene karya Makoto Shinkai tebagi menjadi 3 bagian yakni Oukasho,Cosmonau dan 5 centimeters per second.
Anime ini dimulai dari kisah dua sahabat yaitu Takaki Kono dan Akari Shinohara yang bersekolah di sebuah sekolah dasar yang sama.Hubungan mereka terus berlanjut sampai Akari pindah ke Togichi bersama Ayahnya dan Takaki pergi ke Tagoshima.

5.A letter to Momo

Anime Movie yang cocok ditonton saat libur berikutnya adalah A letter to Momo.walau kualitas nya berbeda dengan Spirited Away jangan remehkan Film karya studi Ghibli satu ini.
A letter to Momo mengisahkan tentang Momo,gadis yang baru saja ditinggal ayahnya.Demi mengurangi rasa sedih tersebut ia dan ibunya pindah dari tokyo ke sebuah pulau terpencil bernama Shio.Cerita semakin menarik ketika Momo bertemu dengan makhluk makhluk mistis yang tinggal di pulau tersebut.

Itulah 5 Anime Movie yang cocok ditonton saat liburan berlangsung,jangan lupa kunjungi artikel lainnya juga ya :D

1 Response to "5 Anime untuk mengisi waktu liburan"

  1. Saya belum tahu gan malahan tentang anime di atas. Saya bisanya nonton anime naruto, dragon ball, sama haikyuu.

    ReplyDelete