Beberapa Fakta tentang Batman Who Laughs

Setelah komik one shot tentang Batman Who Laughs yang rilis beberapa waktu yang lalu. Kita mendapat banyak hal hal menarik tentang salah satu batman dari Dark Multiverse yang tidak sengaja Bruce Wayne dari Universe utama buka.

Terdapat beberapa hal hal menarik seputar Batman yang telah dipengaruhi oleh ideologi Joker. berikut adalah hal hal menarik tersebut

1.Origin (Asal mula)

Batman Who Laughs berasal dari Universe Earth Negative 22, Batman di universe ini terinfeksi oleh Joker Toxins yang merancang ulang cara pikir Bruce Wayne sebagai Batman.

2. Joker yang lebih sadis dibanding Universe utama

 Joker di Universe negative 22 memiliki tingkat kegilaan yang lebih parah dibanding Universe utama, di Universe Negative ini Joker melakukan banyak hal hal yang bahkan seorang penjahat kelas kakap tidak akan melakukannya. Joker di Universe Negative 22 membunuh sesama penjahat seperti Penguin dan Catwoman. Si Badut ini pun menyiksa dan membunuh Jim Gordon dengan cara menghilangkan matanya,
Joker kemudian membuat "Lelucon yang terlewat jauh" dengan membuat seorang gadis kecil melewati hal yang sama dengan bruce yaitu membunuh kedua orang tua anak kecil di depan matanya langsung dan kemudian menginfeksi gadis kecil tersebut dan merubahnya menjadi Mini Joker.
Batman yang sudah sangat marah akhirnya memutuskan bahwa ia akan mengakhiri aksi gila Joker dengan membunuhnya. sedikit yang ia tahu Joker melepaskan gas toksin nya ketika ia mati yang langsung menginfeksi Batman

3.Pembantaian Batman

Joker lalu mengundang Batfamily (Red hood,Red Robin,Batgirl dan Night Wing) untuk membicarakan tentang Otaknya yang perlahan mulai diambil alih oleh ideologi Joker yang kemudian diakhiri pembantaian secara sepihak oleh Batman terhadap Batfamily.
Tidak selesai disitu Batman Who Laughs kemudian melanjutkan Killing spree nya dengan membantai habis seluruh anggota Justice League. Superman yang berhasil bertahan terhadap serangan sempurna Batman karena mengetahui segala kelemahan anggota Justice League justru mendapatkan nasib yang lebih kejam, Batman membawa Istrinya, Lois Lane dan anaknya ke HQ Justice League kemudian melemparkan Kriptonite hitam yang menyebabkan Superman gila dan membunuh keluarganya.


4.Kelemahan

Batman Who Laughs... Batman dengan segala sumber daya nya yang pikirannya terinfeksi oleh ideologi Joker mungkin terdengar sebagai makhluk yang tak terkalahkan, namun tidaklah begitu. Batman Who Laughs dan Batman lain yang berasal dari Dark Universe memiliki suatu kelemahan terhadap material tertentu.
Material tersebut adalah Nth Metal

Nth Metal atau Ninth Metal adalah Material spesial yang dipakai oleh hawkman dan hawkgirl untuk senjata mereka, Metal ini sebenarnya memiliki efek penyembuhan, peningkat kekuatan namun Metal ini memiliki efek yang berkebalikan untuk mereka yang berasal dari Dark Multiverse dan bisa sangat menyakitkan jika beberapa karakter dari Dark Multiverse berinteraksi dengan Ninth Metal.




Itu lah beberapa hal menarik yang dapat saya simpulkan dari komik One shot Batman Who Laughs. maaf agak berantakan :) kalo menurut kamu ini menarik saya akan sangat berterima kasih jika anda membagikan artikel ini ke teman anda sesama DC Fanboys xD~ SAMPAI JUMPA~~~~

1 Response to "Beberapa Fakta tentang Batman Who Laughs"