Isi Kostum Batman Beyond - Know Your Universe

Batman...Seorang superhero yang sangat hebat, namun dibalik kekuatan dan kecerdasan itu ada hal pemicu yang sangat gelap. kematian Orang tua bruce wayne adalah peristiwa yang sangat menyedihkan bagi Bruce. kematian kedua orangtuanya memicu Bruce untuk mempelajari berbagai hal yang diperlukan untuk menjadi Vigilante atau seorang hakim jalanan dengan tujuan untuk mencari siapa pembunuh orang tuanya.

Puluhan tahun pun berlalu. Gotham yang sekarang berubah nama menjadi Neo Gotham. ada seorang anak muda bernama Terry McGinnis yang secara tidak sengaja menemukan Bat Cave, Markas rahasia milik Bruce Wayne yang berisi berbagai alat dan kostum yang sangat canggih.singkat cerita Terry memiliki kemampuan yang sangat cocok untuk menjadi penerus Bruce Wayne. Terry pun kemudian setuju dan mengambil alih julukan Batman dari Bruce yang sudah tidak mampu karena usianya yang sudah tua.

Terry pun menunjukkan hasil yang bagus sebagai Batman generasi kedua. dengan menggunakan Kostum Batman paling canggih saat itu yaitu kostum Batman Beyond. sekarang saya akan mengulas tentang kemampuan kemampuan dan alat alat yang dimiliki oleh Kostum Batman beyond ini yang pastinya lebih canggih dibandingkan kostum kostum sebelumnya. 
dari segi tampilan Kostum batman beyond sangatlah berbeda dengan kostum kostum sebelumnya yang seringkali berwarna Abu-abu&Biru atau Abu-abu&Hitam. Kostum Batman beyond memiliki sebagian warna Merah serta topeng full face. awalnya kostum ini diciptakan oleh Bruce untuk membantunya menjalankan aksi batmannya serta menopang performa nya di usia nya yang sudah bisa dibilang tidak prima lagi.
perbedaan kostum ini dari kostum kostum lainnya adalah letak Utility Belt yang menyatu dengan kostum, tidak seperti pada kostum kostum terdahulu yang berada terpisah dengan kostum dan terkadang terlepas ketika Batman bertarung.

1.Topeng

Topeng full mask kostum batman ini memiliki Alat Komunikasi yang seringkali dipakai oleh Bruce untuk memberi arahan kepada Terry ketika menemui masalah. Topeng ini juga memiliki alat pernapasan darurat yang bisa dipakai oleh Terry jika berhadapan dengan musuh yang menggunakan gas beracun atau hal-hal yang memerlukan aktifitas penyelaman. topeng ini juga dilengkapi oleh Night Vision serta Infra Red vision. Bruce Wayne pun bisa memantau dan merekam lewat kamera yang terpasang di dekat lubang mata dari topeng kostum ini

2.Pakaian


Pakaian ini juga dilengkapi oleh alat kamuflase yang memungkinkan pemakainya untuk berkamuflase dengan lingkungan sekitar. namun kamuflase ini memiliki kelemahan yaitu bisa terlihat jika terkena sinar Ultra Violet.
kostum ini juga memiliki bahan Anti peluru serta dapat memberi kekuatan fisik tambahan bagi penggunanya.
Kostum ini juga anti api serta anti radiasi. kostum ini juga memiliki sayap yang bisa digunakan Terry untuk berpindah dari satu gedung ke gedung lainnya tanpa menggunakan Grappling hook di bagian kaki nya pun terdapat alat semacam Booster untuk membantu Terry menggapai gedung yang lebih tinggi. Sarung tangannya pun memiliki sebuah microfon sensitif yang berguna untuk menguping pembicaraan, tidak hanya itu sarung tangannya pun memiliki Cakar yang bisa di non aktifkan sesuka hati yang berguna untuk memanjat atau hal hal lainnya.
Cuma itu ? tidak sarung tangan ini pun dilengkapi dengan Lie detector (Pendeteksi kebohongan). DNA Check device serta bisa digunakan untuk mengidentifikasi zat-zat tidak dikenal. pada bagian sepatunya Bruce menanamkan semacam magnet yang bisa digunakan Terry untuk menempel pada tempat-tempat yang bisa memudahkan penyusupan.
Pada bagian lengannya pun terdapat semacam mekanisme yang memungkinkan Terry untuk melempar Batarang atau Boomerang berbentuk kelelawar yang memiliki berbagai fungsi tersendiri seperti Peledak, Pelumpuh serta satu yang berfungsi seperti Gergaji mesin, buat apa ? entahlah mungkin hanya Bruce Wayne dan Terry yang tahu xD.

Ya itulah sedikit penjelasan tentang kostum Batman Beyond yang sangat canggih pada masanya. nantikan artikel tentang DC atau superhero-superhero lainnya ya :D, maaf agak berantakan


0 Response to "Isi Kostum Batman Beyond - Know Your Universe"

Post a Comment